Finishing Proyek RSUD Liunkendage Rp 75 M, Lantai Satu Siap Difungsikan

  • Whatsapp
Direktur Liunkedage
Direktur RSUD Liunkendage Tahuna, Handry Pasandaran. [VERRY BAWOLEH/KOMENTAR.ID]

Sangihe, KOMENTAR.ID

Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna yang berlantai empat, segera memasuki tahap akhir atau finishing touch.

Read More

Sebagaimana dijelaskan Direktur RSUD Liunkendage dr Handry Pasandaran, pembangunan gedung tersebut membutuhkan anggaran Rp 75 miliar.

“Masih butuh anggaran Rp 75 miliar untuk 100 persen penyelesaian lantai empat RSUD Liunkendage, dan kami sudah usulkan ke Kementerian Kesehatan. Kita doakan saja usulan dapat direalisasikan supaya pelayanan kesehatan di Sangihe akan lebih maksimal,” kata Handry, Selasa (23/2/2021).

Disentil anggaran yang dua kali lipat dari anggaran tahap sebelumnya, menurut Handry karena dalam pembangunan tahap empat tak hanya terfokus pada pembangunan fisik gedung, tapi sudah menyangkut dengan peralatan kesehatan.

“Jadi tidak hanya fisik bangunan, anggaran Rp 75 miliar juga untuk membiayai pengadaan alat kesehatan, termasuk pemasangan lift, sistim pemadam kebakaran dan CCTV serta fasilitas lainnya,” jelasnya.

Sementara itu meski masih menyisahkan pembangunan lantai empat, tahun ini pihak rumah sakit sudah akan menggunakan bangunan lantai satu untuk menampung pasien rawat inap.

“Sementara menunggu seluruh bangunan rampung, lantai satu akan segera ditata, karena kamar-kamar yang ada segera akan digunakan untuk rawat inap pasien, dan beberapa ruangan perawatan yang ada pada bangunan lama, akan dijadikan tempat perawatan pasien Covid-19,” tutup Pasandaran.

 

[pey/kid]

Related posts