Fanny Nangoy dan Lanny Soraya Raih Juara di Biliar Piala Walikota Manado

  • Whatsapp
Para pemenang putra foto usai kejuaraan. [KIMMY MAMAHIT/KOMENTAR.ID]

Manado, KOMENTAR.ID

Fanny Nangoy dan Lanny Soraya berhasil meraih juara di bagian putra dan putri Kejuaraan Biliar 9 Ball Piala Walikota Manado setelah di final mengalahkan lawan-lawannya di Manado Youth Centre, Kamis (15/4/2021).

Read More

Fanny Nangoy dari Minut di final putra berhasil meraih juara pertama setelah lewat pertarungan ketat menang 6-4 atas pemain senior Ferrij Mamentu.

Begitu pula di bagian putri terjadi pertarungan ketat antara Lanny Soraya dengan Mitha Kawalo yang akhirnya dimenangkan oleh Lanny Soraya.

Fanny Nangoy tampak menunjukkan ekspresi kegembiraannya usai mengalahkan seniornya itu.

Pemain yang tampil memperkuat Sulut di PON XIX 2016 di Jawa Barat ini pun langsung mendapat ucapan selamat atas kesuksesannya meraih prestasi ini.

Lanny Soraya juga menunjukkan penampilan gemilang di kejuaraan ini. Mantan atlet PPLPD Sulut ini mampu mengatasi perlawanan ketat dari lawannya Mitha Kawalo.

Kadispora Manado Tonny Mamahit SE MSi yang menyaksikan laga final ini memberikan ucapan selamat kepada para pemenang.

“Selamat bagi para pemenang. Yang belum berhasil tetap semangat untuk meraih prestasi. Saya juga memberikan apresiasi kepada panpel Piala Walikota ini karena mampu melaksanakan kejuaraan ini di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Apalagi menurutnya, saat ini baru Biliar yang mampu menggelar iven Piala Walikota dengan sukses setelah sekian lama tidak ada iven olahraga di Manado karena adanya pandemi covid 19.

Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Manado Refanny Parasan juga memberikan selamat kepada pemenang dan apresiasi kepada panpel serta dukungan yang diberikan Dispora Manado sehingga kejuaraan ini dapat berlangsung sukses.

“Selamat buat pemenang. Yang belum menang juga tetap semangat. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak khususnya Dispora Manado. Semoga kejuaraan-kejuaraan berikutnya dapat terlaksana meski kita berada di situasi pandemi,” katanya.

Finalis putra Fanny Nangoy (kanan) dan Ferrij Mamentu.


Ketua Panpel Denny Pua menjelaskan, di bagian putra tampil sebagai juara masing, 1. Fanny Nangoy, 2. Ferrij Mamentu, 3. Steven Songgigilan. 
Di bagian putri, 1. Lanny Soraya, 2. Mitha Kawalo, 3. Claudia Warouw.

Finalis putri Lanny Soraya (kanan) dan Mitha Kawalo.

[kim/kid]

Related posts