Desa Alo di Talaud Jadi Kampung Bahari Nusantara, Lasut: Stop Bom Ikan

  • Whatsapp
Bupati Elly Lasut meresmikan KBN di Talaud. [IST]
Bupati Elly Lasut meresmikan KBN di Talaud. [IST]

Talaud, KOMENTAR.ID

Bupati Kabupaten Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME menghadiri Peresmian Desa Alo dan Alo Utara sebagai Kampung Bahari Nusantara, Jumat (12/06/2021).

Read More

KBN yang dilaksanakan di Desa Alo kemarin medapat respon yang sangat baik dari pemerintah dan Masyarakat sekitar.

Sebab Talaud memiliki keindahan dan kekayan laut yang sangat luar biasa sehingga menjadikan Desa Alo sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang menjadi Binaan Lanal Melonguane.

Dalam sambutan Bupati Talaud Elly Lasut menjelaskan, momentum tersebut adalah berkat yang diberikan Tuhan kepada masyarakat melalui potensi laut yang sangat luar biasa.

“Laut yang ada di Talaud berpotensi besar, memiliki kekayaan yang sangat luar biasa, semuanya karena Anugerah Tuhan bagi masyarakat Talaud, terlebih khusus warga di Desa Alo dan Alo Utara sebagai desa bahari dan tentuntnya ini patut kita syukuri,” ujar Lasut.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat Talaud agar menjaga kelestarian laut yang ada.

“Jangan merusak potensi laut, stop bom ikan mengunakan racun untuk menangkap ikan. Itu semua hanya akan merusak kekayaan laut,” ucap Bupati Lasut dengan nada tegas.

Ia juga mengatakan dengan di tetapkannya sebagai Kampung Bahari Nusantara, masyarakat Desa Alo dan Alo Utara nantinya akan menjadi contoh bagi warga di Talaud dengan menjaga kelestarian kekayaan laut.

Tak lupa Bupati Talaud berterima kasih kepada Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto ST, MTr Hanla yang telah memantau mengevaluasi dan meneliti di setiap kampung yang dianggap layak kemudian diusulkan menjadi Kampung Bahari Nusantara.

[kid/ndo]

Related posts