Canangkan Pelatda Terpadu, Kandouw: Target Sulut di PON XX Memperbaiki Prestasi

  • Whatsapp
Wagub Steven Kandouw yang juga Ketua Umum KONI Sulut (Kedua dari kanan) bersama pimpinan KONI Sulut dan Sekretaris Satgas Pelatda. [DOK.KOMENTAR.ID]

Manado, KOMENTAR ID

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga sebagai Ketua Umum KONI Sulut secara resmi membuka pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) terpadu Kontingen PON XX Sulut di Tondano, Rabu 21 Juli 2021.

Read More

Pencanangan Pelatda Kontingen PON XX Sulut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang sangat ketat.

Sebanyak 121 atlet (putra-putri) dari 21 cabang olahraga serta 39 pelatih diharuskan terlebih dahulu menjalani swab test PCR di Manado, Selasa 20 Juli 2021.

Namun, karena sebagian atlet pelatih tidak sempat hadir pada saat swab PCR, maka mereka diharuskan mengikuti tes swab antigen di Tondano, Rabu 21 Juli 2021.

“PON tetap jalan, dan waktunya sudah semakin dekat. Hari ini pelaksanaan pelatda terpadu dicanangkan, dengan menerapkan protkes yang ketat. Saya harapkan pelatda selama satu bulan ini akan berjalan dengan baik,” kata Wagub Steven Kandouw yang didampingi Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP.

Kandouw menandaskan, target Sulut di PON XX 2021 di Papua ini adalah memperbaiki prestasi dari yang dicapai pada PON sebelumnya di Jawa Barat 2016.

“Target kita memperbaiki prestasi dari PON sebelumnya. Saya harapkan seluruh atlet yang akan tampil di Papua berjuang sekuat tenaga untuk mengangkat nama Sulut,” katanya.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Satgas PON Sulut DR Marnex Berhimpong menjelaskan, pelatda atlet-atlet Sulut dipusatkan pada beberapa tempat di Tondano, Manado dan Minahasa Utara.

Dikatakan, pelatda akan dilaksanakan sekitar satu bulan hingga persiapan akhir sebelum ke Papua mengikuti PON XX 2021, 2 hingga 15 Oktober 2021.

[kim/kim]

Related posts