139 Atlet PON Sulut Jalani Tes Kesehatan

  • Whatsapp
KONI Sulut
Sejumlah atlet PON Sulut menjalani tes kesehatan di Hall A Gedung KONI Sulut, Senin (22/2/2021). [KIMMY MAMAHIT/KOMENTAR.ID]

Manado, KOMENTAR.ID

Sebanyak 139 Atlet Sulut dari 23 Cabang Olahraga telah selesai mengikuti tes fisik dan kesehatan.

Read More

Setelah sebelumnya pekan lalu tes fisik secara teknis dilakukan oleh KONI Sulut, Senin (22/2/2021) Atlet PON Sulut menjalani tes kesehatan yang dilaksanakan Tim Dokter dari RSUP Prof Kandou dan Fakultas Kesehatan Unsrat.

Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP menjelaskan, tes fisik bagi atlet PON Sulut perlu dilaksanakan sebagai persiapan untuk mengikuti PON XX yang akan berlangsung di Papua Oktober 2021 ini.

“Atlet PON Sulut perlu diperiksa kesehatan umumnya karena kalau kesehatan terganggu sulit untuk diberikan latihan yang lebih dalam rangka peningkatan prestasi,” kata Ketua Harian KONI Sulut.

Dikatakannya lagi, dengan mengikuti tes kesehatan, cabor mendapat data bassick atletnya secara perorangan/individu khususnya atlet itu sendiri.

“Tunggulah, kalau hasil tes kesehatannya sudah ada, akan diberi informasi,” kata DR dr Theresia Kaunang SPKJ (K) yang memimpin Tim Dokter pemeriksa kesehatan Atlet PON Sulut.

Usai mengikuti tes fisik yang dilaksanakan Tim Teknis KONI Sulut pekan lalu dan Tes Kesehatan dari Tim Dokter ini, berikutnya Atlet PON Sulut akan mulai menjalani Training Centre atau TC Luar yang direncanakan mulai 1 Maret 2021.

“Selesai Tes Fisik dan Kesehatan ini, selanjutnya Atlet-atlet Sulut dari 23 cabor ini akan menjalani TC luar mulai 1 Maret 2021,” kata Drs Estefanus Palili dari Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Sulut.

TC Luar dijelaskannya, berbeda dengan pelatda mandiri dimana atlet berlatih sendiri, kini atlet masing-masing cabor akan latihan bersama sesuai cabor masing-masing.

“TC Luar direncanakan berlangsung mulai Maret hingga satu bulan menjelang keberangkatan ke PON. Mendekati PON akan dilaksanakan TC Dalam,” katanya.


[kid/kim]

Related posts