Belum Juga Ditemukan, Pol Air Bantu Pencarian Bocah Kalawat yang Hanyut

0
257
Kapolres Minut memberi pengarahan dalam upaya pencarian Timothy Bitty yang hanyut, Jumat (22/01/21) kemarin. (ERLANGGA ALIF | KOMENTAR.ID)

Minut, KOMENTAR.ID


Pencarian terhadap Timothy Bitty (8) yang hanyut di selokan dan diduga terbawa arus ke daerah aliran sungai (DAS) Tondano sore kemarin (22/01/21), masih terus dilakukan. 


Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau mengerahkan aparatnya untuk membantu. Dia bahkan memimpin langsung upaya pencarian korban, yang dilakukan bersama personil TNI, Basarnas dan instansi terkait lainnya juga dibantu masyarakat, Sabtu (23/01/21). 


Rahakbau saat ditanyai wartawan mengatakan pencarian terhadap korban pagi tadi dimulai pukul 07:00 Wita dan difokuskan dengan menyisir DAS Tondano ke arah Manado. 


“Dengan menggunakan perahu karet dan jalan kaki menyusuri pinggiran sungai, karena siapa tahu korban tersangkut daerah pinggiran sungai,” ungkapnya. 


Dia juga mengatakan pencarian hari ini sampai melibatkan 55 orang termasuk warga sekitar yang membantu upaya pencarian. 


“Dan tadi dibackup oleh Polda Sulut dengan menerjunkan personil bantuan dari DitSabhara, Ditpolairud serta Sat Brimobda,” tambah dia. 


Hingga sore menjelang malam tadi proses pencarian masih terus dilakukan namun korban masih juga belum ditemukan. 


“Kami akan terus berupaya melakukan pencarian dan penyisiran dengan saksama, hingga akhirnya korban ditemukan,” tandas Rahakbau.


Timothy sebelumnya dilaporkan hilang saat bermain bersama teman-temannya di sekitar selokan besar, dekat rumahnya di Jaga 9 Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, Minut, Jumat (22/01/21) sore kemarin.


Menurut penuturan saksi mata, Sakti Sanjaya, warga setempat, sekitar pukul 15.00 Wita korban terlihat sedang bermain di depan rumahnya.


Namun karena curah hujan yang cukup deras membuat selokan tersebut tertutupi oleh air. Dan korban jatuh ke dalam, kemudian terbawa arus. 



(erl/erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here