Atlet PON Sulut Jalani Tes Fisik

0
275
Sejumlah atlit PON Sulut menjalani tes fisik di GOR KONI Manado. (KIMMY | KOMENTAR.ID)

MANADO– Sulawesi Utara mulai memaksimalkan persiapan menghadapi PON XX 2021 di Papua yang direncanakan berlangsung Oktober 2021. 


Sebanyak 139 atlet (putra dan putri) dari 23 cabang olahraga mulai menjalani tes fisik yang dilaksanakan di GOR KONI Sulut, Senin dan Selasa (08-09/02/21).


Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP memberikan semangat kepada para atlet ketika datang meninjau tes fisik, Senin (08/02/21).


“Tes fisik ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi kesiapan fisik atlet setelah selama 3 bulan menjalani pelatda mandiri,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulut Drs Estefanus Palili yang didampingi Dr Marnex Berhimpong sebagai pelaksana teknis tes fisik.


Seluruh atlet yang mengikuti tes fisik ini tampak mengikuti berbagai petunjuk yang diberikan tim penguji.


Sebelum memulai tes fisik, seluruh atlet juga official menjalani rapid antigen. 


Sekretaris KONI Sulut Tonny F Kullit melalui Wakil Sekretaris KONI Sulut Denny Andries menambahkan seluruh atlet Sulut yang lolos ke PON wajib mengikuti tes fisik ini.


“Ada beberapa atlet dari cabang olahraga yang tengah mengikuti pelatda di Jakarta karena tengah mengikuti pelatnas seperti atlet dari cabor layar, gantole dan bulutangkis. Mereka juga kami.mintakan data dengan mengirimkan formulir,” kata Denny Andries.


Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Sulut Dra Leilanny Makalew menjelaskan, tes fisik ini perlu dilaksanakan untuk melihat kesiapan atlet Sulut dalam persiapan nya menghadapi PON XX  2021.


” Tes fisik ini untuk melihat kesiapan para atlet menghadapi PON 2021,” katanya. 



***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here