6 UPT Deklarasi Janji Kinerja Menuju WBK/WBBM di Rutan Manado

0
297

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, di Rumah Tahanan Kelas IIA Manado, Rabu (17/02). Foto: Istimewa 

Manado, KOMENTAR.ID 

Sepakat dalam satu kolaborasi mulia, enam Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham Sulut se-Kota Manado, menunjukkan keseriusan melaksanakan reformasi birokrasi. Enam satker itu yakni Kanim Kelas I TPI Manado, Lapas Kelas IIA Manado, Bapas Kelas I Manado, Rudenim Manado, Rutan Kelas IIA Manado dan Rupbasan Manado. 

Bentuk keseriusan, enam satker secara bersama menggelar kegiatan bertajuk Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, di Rumah Tahanan Kelas IIA Manado, Rabu (17/02).

Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Lumaksono, SH, MH bersama Kepala-kepala Divisi, Kepala Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Utara, Kejaksaan Negeri Manado dan Kejaksaan Negeri Minahasa Utara ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka juga menandatangani Pakta Integritas dan komitmen bersama piagam pembangunan Zona Integritas. 

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara Meilany Limpar menyampaikan, untuk mewujudkan komitmen pembangunan Zona Integritas (ZI) ini, diperlukan pelayanan prima di seluruh satuan kerja agar mencapai predikat WBK/WBBM. 

Menurutnya, pembangunan ZI bukan sekedar menandatangani sebuah piagam namun pelaksanaan kinerja terutama dalam hal melayani masyarakat. 

Hal senada juga diutarakan Kakanwil Kemenkumham Sulut Lumaksono, SH, MH.

 ‘’Pencanangan baru langkah paling awal dalam membentuk satuan kerja menuju WBK/WBBM, komitmen yang kuat dan konsisten dibutuhkan untuk sejalan dengan hal itu sebagaimana disusun dalam Permenpan-RB No. 10 tahun 2019 tentang pedoman pembangunan ZI menuju WBK/WBBM,’’ ujarnya.

Lumaksono juga menekankan seluruh komponen pengungkit harus dibangun dengan sungguh-sungguh dari niat hati yang tulus, bukan seremonial belaka. 

 “Kita harus buktikan kepada publik bahwa jajaran Kemenkumham tidak hanya lip service, tetapi benar-benar mampu memberikan bukti nyata melayani dengan sepenuh hati”, tegasnya.

Pada kesempatan itu Karutan Manado Yusep Antonius, AMd.IP.,S.Pd.,M.Si menyampaikan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih kepada pimpinan Kanwil Kemenkumham Sulut serta UPT jajaran Kemenkumham Sulut yang hadir dan turut mensukseskan kegiatan ini. 

“Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas merupakan langkah awal Rutan Manado untuk menuju WBK dan WBBM Tahun 2021,’’ katanya optimis. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here