228 PNS Sangihe Formasi 2019 Terima Buku Taspen

0
247
Bupati Jabes Gaghana serahkan kartu taspen ke perwakilan ASN (Foto Komentar.ID)


Tahuna, KOMENTAR.ID

228 Pegawai Negeri Sipil (PNS) TMT 1 Maret 2020 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe menerima kartu Tabungan Asuransi Pegawai Negeri Sipil (Taspen).
Penyerahan kartu diserahkan langsung Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Senin (07/12/20) di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo. 
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Sangihe Steven Lawendatu menjelaskan, sebelumnya masing-masing PNS mengurus ke PT Taspen tetapi untuk tahun ini, BKPSDMD bekerja sama dengan PT Taspen.
“Kita hanya menyerahkan nama dan jumlah pegawai dengan mencoba memfasilitasi semuanya. Sehingga PNS tidak membuang waktu. Dan ke depan pun kami sementara mengurus kartu pegawai untuk PNS yang baru ini,” jelasnya.
Dia mengakui, memang ada 230 formasi TMT 1 Maret 2020, namun ada dua kartu yang mengalami kesalahan dalam penulisan nama, tetapi sudah dikomunikasikan dengan PT Taspen, mungkin satu dua hari ini akan diperbaiki.
“Kiranya kartu taspen ini dapat digunakan sebaik mungkin,” pinta Lawendatu.
Sementara itu, Bupati Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya menjelaskan, ada empat manfaat dari kartu ini yang bisa digunakan yakni tunjangan hari tua, pensiunan, jaminan kesehatan untuk PNS dan jaminan kecelakaan kerja.
“Saya harap ini menjadi sebuah komitmen kita, agar dapat menanfaatkan untuk kepentingan ketika melakukan berbagai aktivitas ketika sudah mencakup seluruh kepentingan sebagai PNS Sangihe,”ujarnya.
Dia juga menitipkan kepada seluruh ASN agar dapat bertanggungjawab dan disiplin sebagai pelayan masyarakat serta tetap melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.
“Saya berharap, pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat betul-betul mempunyau manfaat dan nilai dalam tugas dan pengabdian kepada masyarakat, karena mereka menginginkan kita bekerja semkasimal mungkin,” pungkas Jabes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here