Reses di Kampung Halaman, Adrianna Bantu Usulkan Potensi Desa Wisata di Minut

  • Whatsapp
Adrianna
ANGGOTA DPR RI Adrianna Dondokambey meladeni pertanyaan wartawan usai reses di Minut, Selasa (23/2/2021). [ERLANGGA ALIF/KOMENTAR.ID]

Minut, KOMENTAR.ID

Anggota DPR RI Dapil Sulut Adrianna Dondokambey memanfaatkan masa Reses III tahun 2020-2021, di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (23/2/2021)

Ia bersama tim kecilnya melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata Kabupaten Minut guna menyerap aspirasi para hukum tua yang desanya memiliki potensi wisata.

Menurut Adrianna, di Minut ada 30 desa yang telah diusulkan untuk dijadikan desa pariwisata. Hanya saja usulan tersebut harus menunggu SK dari bupati baru yang akan dilantik 26 Februari nanti.

“Jika telah mengantongi SK Bupati dapat segera diusulkan ke pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata, lewat Dinas Pariwisata Minut untuk mendapatkan bantuan dari APBN untuk desa-desa pariwisata,” ungkapnya kepada wartawan selepas kegiatan reses.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pariwisata Minut Audy Sambul yang juga turut hadir dalam reses, ada enam desa yang menjadi prioritas utama.

Enam desa tersebut yakni Pulisan, Wineru, Marinsow, Sawangan, Talawaan dan Bahoi.

“Menurut Ibu Adriana desa-desa ini memiliki potensi bagus untuk di utamakan, jadi proposal dari enam desa tersebut akan ditunggu Ibu Adrianna,” katanya.

Lanjut dia, dari hasil reses tersebut akan ditindaklanjuti terkait aspirasi yang disampaikan para hukum tua untuk menunjang KEK Pariwisata di Minut.

“Pokoknya selama beliau masih di DPR RI, Ibu Na akan berusaha memprioritaskan Kabupaten Minahasa Utara, sesuai mitra dari instansi-instansi terkait,” tandasnya.


[erl]

Related posts