Manado (Sudah) Terkenal dengan Sampah, AARS Pasti Bisa Atasi

  • Whatsapp
Jean Sumilat
Legislator Komisi III DPRD Manado, Jean Sumilat. [JANDRY KANDORES/KOMENTAR.ID]

Manado, KOMENTAR.ID

Kota Manado terlanjur dikenal karena sampah. Ibukota Sulawesi Utara ini mendapat predikat tidak bagus karena penanganan sampah yang lambat akhir-akhir ini.

Read More

Anggota Komisi III DPRD Manado Jean Sumilat menyayangkan kondisi yang ada. Padahal sebagai legislator, Komisi III telah melakukan koordinasi bersama instansi terkait untuk mengatasi persoalan sampah.

“Kajian-kajiannya sudah diberikan ke Dinas PUPR. Seperti persoalan gorong-gorong, metode pengelolaan sampah dan sebagainya. Tapi nda tahu tindak lanjutnya bagaimana,” ujar Jean Sumilat di ruang kerja Komisi III DPRD Manado, Selasa (23/2/2021).

Persoalan ini menurut dia akan meninggalkan pekerjaan rumah bagi Walikota dan Wakil Walikota Manado Terpilih, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS).

Namun Sumilat optimis, AARS nantinya akan mampu mengatasi persoalan sampah ini. Apalagi penanganan sampah menjadi salah satu program prioritas bagi AARS setelah dilantik pada bulan Mei nanti.

“AARS masuk pasti bisa terselesaikan. Bobot dan kualitas pak AA dan RS sudah diketahui. Mereka bukan orang baru di Manado dan ini akan dilakukan secara gotong royong, secara sinergitas,” kata Sumilat optimis.

Komisi III DPRD Manado menurutnya akan mendukung program penanganan sampah yang akan dilakukan pemerintahan AARS nantinya.

“Bahkan sejak saat ini kami mendukung program pengentasan dan penanggulangan sampah di Kota Manado. Buktinya Komisi III sudah sering berkoordinasi dan memberikan masukan kepada instansi teknis terkait,” tukas Jean Sumilat.

 

[kid/yha]

Related posts