Fantastis! Elly Lasut Siapkan Ribuan Anak Muda Talaud Kerja di Jepang

  • Whatsapp
Elly Lasut
Bupati Talaud Elly Lasut (kanan) melakukan kerja sama dengan BP2MI dan PT Koba Japan, di Jakarta, Selasa (23/2/2021). [ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR VIDEO]

Melonguane, KOMENTAR.ID

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME benar-benar concern terhadap warganya.

Read More

Informasi terbaru, bupati pilihan rakyat ini sedang menyiapkan ribuan tenaga terlatih asal Talaud, untuk bekerja di Jepang.

Program kerja samanya telah dikakukan bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Jakarta Selasa (23/2/2021).

Di mana Bupati Talaud Elly Lasut telah menandatangani MoU bersama Ketua BP2MI Benny Rhamdani serta CEO PT Koba Japan Mr Tomonori Kobayashi.

Elly Lasut dalam penyampaiannya menjelaskan, kerja sama dimaksud bertujuan mempersiapan ribuan tenaga terlatih yakni anak-anak muda Talaud untuk bekerja di Jepang.

“Akan dilihat dan dilatih mereka dalam empat bulan ke depan. Ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Talaud untuk menuntaskan kemiskinan,” tutur Elly Lasut. 

Melalui kerja sama ini, dia berharap ada dampak ekonomi yang sangat signifikan terjadi di Bumi Porodisa melalui kesempatan anak-anak muda Talaud untuk bekerja di Jepang.

“Hal ini akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Talaud. Itu yang menjadi harapan saya dan semua tentunya,” pungkas Elly Lasut.

 

[ndo/yha]

Related posts